Selasa, 29 Maret 2011

Si buta Si tuli dan Si orang gila (ngomongin negara)


Pada suatu hari, ada percakapan antara 3 orang yang mempunyai kekurangan pada dirinya. Sebut saja si buta, si tuli, dan orgil (orang gila).

Si buta: kalian berdua sadar ga kita hidup di negara yang sangat kaya raya, dari mulai daratannya yang subur sampai lautannya yang menyimpan beraneka ragam ikan yang melimpah...?

Si tuli: lu ngomong apa sih, gw ga denger...?


Si orgil: hehehe.... eh dasar budeg, pake dulu alat pendengar yg lu beli kemaren.     Hehehe...(lalu si tuli memakai alat pendengar dengan di bantu si orgil).

Si buta: nah sekarang jwb pertanyaan gw, lu udah bisa denger kan..?

Si tuli: ok...udah bisa..! tp pertanyaan yg mana?

Si buta: !@$#$%$(*^#@$&*^... Nih gw ulang lg, dengerin lu. kalian berdua sadar ga kita hidup di negara yang sangat kaya raya, dari mulai daratannya yang subur sampai lautannya yang menyimpan beraneka ragam ikan yang melimpah...?

Si tuli: gw sih sadar bngt. Kata ortu gw, kata guru sekolah gw jg. lalu Indonesia itu punya SDA ama SDM yang sangat melimpah.

Si orgil: hehehe... sebelum gw gila gw jg nyadar. Hehe tp skrang gw udah ga mikirin lg.

Si buta: ok..ok.. intinya kalian berdua tau. Tapi kenapa bangsa kita tetap terpuruk?

Si orgil: iya betul masa timnas kita kalah ama malaysia. Padahal gw udah taruhan gede.

Si buta: bukan masalah bola....! lagian orang gila pake taruhan segala, gaya lu kaya punya duit. Ini tu Masalah negara kita yg msh miskin dan enggak maju2.?

Si tuli: iya betul... kemiskinan dimana2, penindasan kaum yg lemah, koruptor merajalela.(berteriak dengan semangat yg berapi-api). Aduh bnyk bngt gila kalo gw nyebutin satu2.

Si orgil: hehehe...... negara ini tu, negara gila sama ky gw..enggak tau warasnya kpn. Malah mungkin jd makin gila.

Si buta: lu bs jelasin ga knp negara kita, negara gila.?

Si orgil: hehehe..........kagak.

Si buta: jangan sampe lu nulis distatus FB lu ky gtu kalo ga bs ngejelasin, entar lu bs dibunuh org.

Si orgil: kagak...tenang aj. Lagian fb gw udah ga gw aktifin lg, semenjak gw gila.

Si tuli: btw..., kalo menurut lu buta, gmn Indonesia hari ini...?

Si buta: yg jelas gw bersyukur ama kebutaan gw.

Si tuli & Si orgil: lho kok bs...? (secara bersama-sama).

Si buta: iya gtu, gw bersyukur karena, gw ga melihat orang miskin kelaparan, penindasan terhadap orang miskin, gelandangan dan pengemis meminta-minta di jalanan, anak2 kecil yang seharusnya sekolah malah jd pengamen dijalan. Tapi gw jg merasa sedih..! (mengeluarkan 1 smpai 2 tetes air mata).

Si tuli & Si orgil: sedih knp...? ( secara bersama-sama lagi).

Si buta: iya gw sedih, karena gw masih denger jeritan anak kecil kelaparan minta makan kepada ibunya, teriakan para PKL yang memohon supaya jng digusur kpd satpol PP, teriakan para mahasiswa yang menuntut keadilan di negara ini. Lalu jg ter..

Si tuli: udah jng diterusin,(sambil menutup mulut Si buta). Lu bikin gw sedih tau. Walupun gw ga denger semua jeritan itu, tp gw melihat dan gw jg ngerasain apa yg lu rasain temanku buta.

Si buta: thank’s tuli... lu emang teman terbaik gw.. (sambil memeluk Si orgil).

Si tuli: eh.. dasar pincek.. yg dipeluk malah si orgil.

Si buta: sory..sory maklum gw kan kagak ngeliat..hehehe..

Si orgil: hehehehehe...kalo lu berdua pd ngomongin masalah yg ad dinegeri ini. Mending ky gw.. gw udah bebas dan enggak mikirin apa2, Cuma mikirin diri sendiri.

Si buta: mungkin bener, negara kita negara gila, coz org2nya aj kaga peduli lg. Apalagi pejabat yg diatas bukanya ngurusin rakyat, malah ngurusin hartanya sendiri. Waktu kampanye ngomongnya mau membela hak rakyat kecil, buktinya nol.

Si tuli : betul..

Si orgil : hahaha... betulkan negeri orang gila.

Si buta, si tuli & si orgil: hahahahahahahaha................(mereka tertawa besama).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar