Minggu, 30 Oktober 2011

Tips-Tips menghadapi UTS


Hai... guyss... yes.. akhirnya gue ngepos lagi nih..!!
Setelah sekian lama blog ini terbengkalai, akhirnya aktifkan lagi \(‾‾\)┌(_o_)┐(/‾‾)/ yeh yeh lalala yeh yeh lalala~~~ #anakDahsyat. Sebenernya banyak alesan yang membuat gue jarang ngepos, disamping kegiatan gue yang amat sibuk entah itu sibuk kuliah, maen and pacaran. Alesan gue jarang ngepos lagi ialah GUE MALES ya GUE MALES.... #diulang-ulangbiardramatis.

Tapi yasudahlah lupakan hal tersebut, yang pasti gue dateng sekarang. Mmm jujur gue ngepos tulisan ini karena mendapat inspirasi pas lagi boker -_____-“ . Gini guys tolong jangan dibahas kenapa gue dapet alesan pas lagi boker, dan tolong jangan dibahas kenapa gue nulis kata BOKER bukannya BAB dan tolong jangan tanya kenapa gue terlalu melebaykan kejadian BOKER ini. *cebokdulubiarbersih

Teman-teman tau ga sih lo kalo sekarang mau UTS? Hah enggak? Sini kang mas wiso jelasin *tampangsokpinter*
UTS itu adalah ujian tengah semester *ngelirikgoogle*.... nah gitu jadi sekarang mau ujian yah UJIAN UJIAN men apa perlu gue ulang kata UJIAN..!! kayanya ga perlu. Jadi tuh mahasiswa2 pada galau tuh menyikapi event ini hahahhahaha...(anjrit... padahal arti event aja gue kaga tau)

Nah tuh mahasiswa pasti sekarang pada mikir..
1.    Wah gue belom belajar.
2.    Catetan gue kaga lengkap.
3.    Bisa nyontek kaga yah.
4.    Nanti kalo IP gue jelek gimana.
5.    Nanti ortu dirumah pasti kecewa
6.    Nanti ortu pasti nangis
7.    Gue nyesel banget, sebagai anak gue gagal. Padahal gue udah dikeluarin biaya banyak buat sekolah, tapi hasilnya NOL, gue gagal..!! mending gue berhenti kuliah aja biar engga ngebebanin ortu. #PENGGALAUANmasal

Tenang guys karena sekarang gue hadir membawa TIPS-TIPS menghadapi UTS..!! *tibatiba ada cahaya dari langit
Oke langsung aja yah.. mohon disimak gan, monggoh cekibrot....

1.    Rajin-rajin menghubungi teman untuk minta materi yang lengkap.
Untuk Tips pertama ini saya sangat anjurkan karena saya tau, kalian pasti materi kuliahnya tidak lengkap. Ya gue tau elu pas kuliah Cuma dateng ngisi absen terus tidur. Alhasil omongan dosen kaga didenger dan kertas binder kosong. (kok gue ngerasa diomongin yah (╥╥) )

2.    Mendekati teman yang pintar.
Men, menurut gue ini cara yang cukup jitu, bayangin kalo elu deket ama temen elu yang pinter, contekan dari dia itu lancar men mhehehehee.... *ketawalicik*
Permasalahannya yaitu kalo elu kurang deket. Nah gue saranin mulai deketin dari sekarang dengan cara elu maen kekosannya terus bawa makanan, seperti martabak, buah-buahan ato apalah minimal rokok kalo dia ngerokok. Kalo temen yang elu deketin itu cewek, sepik aja sekalian.. bawa boneka kek, bawa bunga kalo perlu, alhasil elu menerapkan peribahasa sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga. (sorry nilai bahasa Indonesia gue jelek )

3.    Datang lebih awal
Gini berdasarkan pengalaman gue, kalo mahasiswa dateng awal jadi tau informasi terbaru, misalnya ada materi terbaru yang mesti keluar. Atau harus di fotokopi. Coba bayangin kalo elo telat..
 A:mahasiswa yang dateng awal --- B: mahasiswa yang dateng Telat.

A: men udah belajar belom.
B: udah dong...#sombong
A:oh bagus, eh materi ini elu udah punya *sambil menyodorkan kertas fotokopian
B:wah materi baru lagi ya? Elu dapet darimana?
A: iya, gue baru fotokopi, katanya yang keluar materinya ini semua.
B: @!@$@$&^%&(^%%#$ *mati*

4.    Berteman dengan orang yang pinter
Ini beda sama tips yang kedua, orang pinter yang gue maksud bukan dalam hal akademis tapi dalam hal mistis. Gini elu minta pulpen yang elu pake buat ngerjain uts “diisi” bukan diisi pake tintan tapi youknow lah. Biar ngerjainnya lancar.
Tapi gue anjurkan tips ini jangan dipake, berdoa aja sama Allah SWT, percaya kalo apa yang kita lakuin selalu dalam ridhonya.(gue baru ngomong apaan yah)

5.    Jangan sarapan rujak sebelum berangkat
Kayanya enggak perlu gue jelasin, cukup temen-temen bayangkan. coba bayangin aja pas elu ngerjain UTS tiba2 elu merasa mules, dan keluar cairan dari lobang pantat lu dan endingnya udah bisa ketebak men huahahahahhahaha.....(kok kaya iklan narkoba yah)


Penting à>> (ini note tambahan, walaupun membaca membuat kita bertambah wawasan dalam menghadapi UTS, tapi dalam penelitian yang dilakukan oleh para ahli bahwa membaca terbukti mengakibatkan kematian, coba saja membaca dalam keadan hidung dan mulut tertutup, pasti enggak bisa bernafas dan mati )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar