Minggu, 02 Juni 2013

Analogi Software

Hubungan berpacaran itu sama aja kaya menggunakan sebuah software instalan. Iya analogikan saja, sebuah komputer itu sebagai cowo dan software-nya itu si cewe. Kalo ada yang nanya “Kenapa engga dibalik aja so?” gue jawab, Ini blog siapa? Ini tulisan siapa? Solat jumat hari apa? Ya suka-suka gue lah. Udah lanjut ya.



Berikut gue jelasin beberapa analogi tersebut.

Hubungan pacaran pasti ada yang namanya PDKT kan. Nah pada bagian ini sama aja kaya kalian lagi proses nginstal, semakin sempurna instalannya semakin sempurna hasilnya, seperti halnya dengan sebuah pendekatan yang sangat harmonis, sudah mengetahui dari hal yang di sukai sampai hal yang tidak disukai, tahu sisi luar sampai bagian dalamnya. Dan juga tahu hal sepele semacam si dia hobi ngintipin janda kalo lagi ngejemur BH misalnya.

Lain halnya jika kalian menginstalnya secara buru-buru, tidak sempurna, melewatkan hal yang penting. hal terburuk yang terjadi adalah penggunaan software tersebut akan gampang ngelag dan sering not responding. Sama seperti hubungan yang terburu-buru untuk menyatakan cinta. Perjalanan cintanya pasti akan sulit macam anak SMA yang mau tanya ke kasir harga kondom di alfamart, SULIT.
Ketidaktahuan masing-masing karakter akan membuat percikan kemarahan yang semakin lama-semakin mudah tersulut. Misalnya saja.
Cowo: car, aku beliin kamu kucing nih. Lucu deh.
Cewe : apa? Kamu ga tau apa kalo aku dari Persatuan Penyelamat Hewan (PERAWAN). Kamu malah memperdagangkan kucing. Kamu mau aku laporin polisi apa? !! kita putus !!!!

Pasti kalian sebel kalo kalian lagi make aplikasi atau software tertentu eror terus, akibatanya kalo pasti akan uninstall, dalam proses pacaran kalo sering terjadi ribut, akan tidak sehat. Atau merasa salah satu, udah ga betah buat ngelanjutin hubungan ini dan ga punya rasa buat mempertahankan hubungan ini maka uninstall atau putus jalan keluarnya.
Cowo: car, aku udah ga sanggup buat ngelanjutin hubungan ini, tiap hari kita berantem terus.
Cewe: yaudah kamu maunya gimana sekarang?
Cowo: kita jangan berantem terus tapi sekali-kali tawuran kek, kan rame. L

Tapi jangan salah walaupun kita make software yang eror terus, tapi ada sebagian orang yang masih tetap setia mungkin berfikiran “kalo gue uninstall entar malah engga bisa install yang baru lagi, mending pake yang ada aja, engga ada yang jamin juga nanti yang bisa lancar makenya”. Jadi itu sama aja kaya orang yang berfikiran “kalo gue putus, boro-boro bisa dapet pacar lagi, engga ada jaminan juga nanti pacar gue lebih baik dari yang ini. Mending syukurin aja deh”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar